Ini Beda Kijang Innova Limited Edition dengan Varian Venturer

Performa Kijang Innova
Begini Sensasi Performa Kijang Innova di Jalur Perkotaan
May 23, 2021
Duel Varian Terlaris Mitsubishi Pajero Sport vs Toyota Fortuner, Siapa Jagoanmu?
May 23, 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Kijang Innova Limited Edition, Jumat (9/4/2021). Peluncuran Innova Limited Edition tersebut bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia pada tahun 2021 ini, Presiden Director TAM Susumu Matsuda menyebutkan, Kijang Innova merupakan bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia.

“Harapannya Kijang Innova tidak hanya dapat menjadi upaya konkret dari solusi mobilitas Toyota, namun juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All,” kata Matsuda dalam siaran resmi, Jumat (9/4/2021).

Lantas, apa bedanya Toyota Kijang Innova Limited Edition dengan Toyota Innova Venturer 2/4 A/T?

Perfoma Bicara soal mesin, kedua model ini masih mengusung mesin bensin 2.000 cc bertenaga 139 ps atau setara dengan 137 tk dan torsi 18,7 kgm atau setara 189 Nm. Sementara untuk diesel menggunakan mesin 2.400 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 149 ps atau setara 147 tk dan torsi 36,7 kgm atau setara 359 Nm. Eksterior Toyota Innova Limited Edition menggunakan basis Kijang Innova Reborn yang terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota di Indoensia. Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota. Emblem ini terdapat pada eksterior bagian belakang kendaraan. Sekaligus menjadi pembeda dengan versi standar. Mobil ini juga dilengkapi dengan peremium dark grey alloy wheel untuk menambah kesan premium dan advance. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan Chrome pada V Luxury.

Menggunakan basis yang sama, sisi eksterior Kijang Innova Venturer tidak jauh berbeda dengan versi limited edition. Toyota Venturer versi standar dibekali dengan desain grill dengan warna abu-abu berserta lis chrome, lampu sein sampai pelek 16 inci two tone. Khusus untuk varian Venturer tertinggi, ada penambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament dan New Rear License Garnish.

Interior Pada sisi interior akan Kijang Innova Limited Edition dilengkapi dengan brownish wooden yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna cokelat dengan tujuan memberi perasaan damai di setiap perjalanannya. Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Mobil ini juga dilengkapi dengan noble brown seat colour dengan kursi captain seat yang memberikan rasa kenyamanan selama diperjalanan. Sementara itu, Kijang Innova Venturer standar hadir dengan jok berwarna hitam dengan aksen merah serta panel-panel kayu sehingga lebih elegan. Khusus untuk tipe tertingginya dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah, New Seat Table dan panel instrumen baru dengan ornamen kayu. Mobil ini juga sudah disematkan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang mampu meningkatkan kualitas udara di dalam kabin. Kijang Innova Venturer juga sudah didukung dengan sistem hiburan dan keselamatan baru. Menggunakan layar hiburan berukuran 9 inci yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection.

Fitur Adapun fitur keamanan, kedua varian Kijang Innova ini sudah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Terdapat juga tambahan berupa Dual, Knee, Side dan Curtain Shield Airbags.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ini Beda Kijang Innova Limited Edition dengan Varian Venturer”, Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/09/181100815/ini-beda-kijang-innova-limited-edition-dengan-varian-venturer?page=3.
Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Azwar Ferdian